Syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan”) mengatur hubungan antara CV WELLMAGIC MEDIA DIGITAL (“Kasair”, “kami”, atau “milik kami”) dengan pelanggannya (“Pelanggan”, “Anda”) sehubungan dengan Layanan (sebagaimana didefinisikan di bawah).
Mohon meninjau Ketentuan Penggunaan ini secara seksama. Dengan menekan tombol “DAFTAR AKUN”, Pelanggan menyatakan bahwa Pelanggan telah membaca, memahami, menerima, menyetujui dan menyatakan bersedia terikat terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Jika orang yang menekan tombol “DAFTAR AKUN” adalah seseorang yang bekerja untuk Pelanggan (“Perwakilan”), Perwakilan tersebut menyatakan sepakat terhadap Ketentuan Penggunaan ini atas nama Pelanggan, serta menjamin dan menyatakan bahwa ia adalah Perwakilan resmi Pelanggan dan memiliki seluruh kewenangan yang dibutuhkan untuk bertindak untuk dan atas nama Pelanggan, termasuk memutuskan agar Pelanggan terikat kepada Ketentuan Penggunaan ini.
Jika Pelanggan tidak sepakat terhadap Ketentuan Penggunaan dan menekan tombol “DAFTAR AKUN” secara tidak sengaja atau kesalahan, mohon untuk segera membatalkan akun Anda dan secara permanen menghapus Aplikasi dari perangkat Anda.
Dengan mendaftarkan diri dan menggunakan Layanan ini (sebagaimana didefinisikan di bawah), Anda secara tegas menyatakan dan menjamin bahwa Anda dan/atau Perwakilan secara hukum berwenang untuk menerima dan menyepakati Ketentuan Penggunaan dan Anda dan/atau Perwakilan telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun. Layanan ini (sebagaimana didefinisikan di bawah) tidak tersedia untuk orang-orang di bawah usia 18 (delapan belas) tahun.
Anda mengakui dan sepakat bahwa Ketentuan Penggunaan ini adalah merupakan suatu perjanjian yang sah dan mengikat Anda dan Kasair berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.
1. KETENTUAN UMUM
1.1. Ketentuan Penggunaan ini menjabarkan ketentuan-ketentuan yang mengatur penggunaan layanan Kasair yang disediakan bagi Anda, berupa penjualan dan penyediaan suatu fitur, teknologi, benda, produk, perangkat lunak, perangkat keras, dan produk-produk, jasa-jasa, atau fungsi lain yang diberikan oleh produk atau jasa tersebut oleh Kasair, termasuk namun tidak terbatas pada:
1.2. Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair dapat mengubah Ketentuan Penggunaan dari waktu ke waktu, dan Kasair akan memberitahukan mengenai perubahan tersebut kepada Pelanggan melalui email atau dengan memberikan pesan tertulis pada saat Pelanggan menggunakan Layanan. Apabila Pelanggan terus menggunakan Layanan setelah menerima pesan tersebut, maka Pelanggan dianggap sepakat untuk tunduk pada perubahan Ketentuan Penggunaan tersebut.
1.3. Anda mengakui dan sepakat bahwa, dari waktu ke waktu, Kasair dapat menambah, mengubah atau menghilangkan seluruh atau sebagian fitur atau fungsi dalam Layanan. Pelanggan dapat melakukan instalasi atas versi terbaru untuk menerima perubahan-perubahan tersebut. Kasair juga dapat memutuskan untuk berhenti menyediakan seluruh atau sebagian dari Layanan pada setiap waktu, dan tidak ada satu ketentuan pun di dalam Ketentuan Penggunaan ini yang dapat dijadikan sebagai jaminan bahwa Aplikasi atau bagian dari Layanan manapun akan selalu tersedia, baik pada bentuk saat ini atau bentuk lainnya, dan/atau bahwa Kasair akan terus mendukung, menjaga, atau meneruskan untuk menawarkan Layanan dan/atau Aplikasi atau versi manapun daripadanya.
1.4. Anda mengakui dan sepakat bahwa, Kasair dapat menawarkan fitur khusus dan/atau promo yang memiliki syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan tersendiri disamping Ketentuan Penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan Terpisah”). Dalam hal tersebut, Ketentuan Penggunaan Terpisah yang akan berlaku apabila terdapat ketidaksesuaian dengan Ketentuan Penggunaan ini.
2. PENGGUNAAN LAYANAN
2.1. Dengan tunduk pada ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini, Kasair dengan ini memberikan Anda hak dan lisensi yang bersifat terbatas, dapat ditarik kembali, tidak ekslusif, tidak dapat disublisensikan dan tidak dapat dialihkan (kecuali disebutkan secara eksplisit dalam Ketentuan Penggunaan ini) untuk menginstal dan menggunakan Layanan.
2.2. Anda mengakui dan sepakat untuk menggunakan Layanan hanya untuk tujuan sebagaimana diperbolehkan berdasarkan (a) Ketentuan Penggunaan ini; dan (b) setiap hukum yang berlaku, peraturan atau praktik atau pedoman yang diterima secara umum dalam yurisdiksi terkait.
2.3. Anda mengakui dan sepakat bahwa Anda tidak diperkenankan (dan Anda tidak diperkenankan untuk mengizinkan pihak lain) untuk menyalin, mengubah, membuat turunan dari, melakukan reverse engineer, mendekompilasi atau secara lain berupaya untuk mengambil kode sumber (source code) Layanan, konten, atau bagian manapun daripadanya.
2.4. Anda akan memastikan bahwa setiap pengguna dari Layanan (atas nama Pelanggan) wajib berumur 18 (delapan belas) tahun atau lebih.
2.5. Anda sepakat untuk menggunakan Layanan dengan cara yang wajar. Apabila Kasair menganggap bahwa Anda menggunakan Layanan secara tidak wajar atau dapat menyebabkan turunnya kinerja Layanan untuk Pelanggan atau pengguna lainnya, maka Kasair dapat mengenakan pembatasan terhadap penggunaan Anda atas Layanan. Apabila memungkinkan, Kasair akan memberikan pemberitahuan 24 (dua puluh empat) jam sebelumnya kepada Anda dan meminta Anda untuk mengurangi penggunaan sebelum dikenakan pembatasan apapun.
2.6. Anda mengakui dan sepakat untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Layanan dan sepakat untuk tidak meminta pertanggungjawaban dari Kasair atas segala tuntutan, kerugian, dan/atau kehilangan sehubungan dengan penggunaan Layanan.
2.7. Aplikasi dan Layanan mungkin hanya dapat digunakan pada perangkat yang kompatibel dan sesuai. Anda mengakui dan sepakat untuk bertanggung jawab dalam memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh Aplikasi dan Layanan pada perangkat yang kompatibel dan sesuai. Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel dan sesuai yang dapat mempengaruhi kinerja Layanan.
2.8. Anda mengakui dan sepakat bahwa Anda dilarang untuk:
(a) menggunakan Layanan dengan cara yang melanggar hukum, atau untuk tujuan yang melanggar hukum atau penipuan, atau dengan cara apapun yang tidak konsisten dengan Ketentuan Penggunaan;
(b) melanggar hak kekayaan intelektual Kasair atau pihak ketiga sehubungan dengan penggunaan Layanan;
(c) mengirimkan material apapun yang bersifat memfitnah, menghina, atau secara lain kontroversial sehubungan dengan penggunaan Anda atas Layanan;
(d) menggunakan Layanan dengan cara yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani, membuat cacat, atau melemahkan sistem atau keamanan Kasair atau mengintervensi pengguna lainnya;
(e) mengumpulkan atau mengambil infomasi manapun dari fasilitas atau sistem Kasair atau berusaha untuk menguraikan (decipher) transmisi untuk atau dari server yang menggunakan Layanan;
(f) mengungkapkan atau mendistribusikan informasi sehubungan dengan pengguna Layanan lainnya kepada pihak ketiga manapun, atau menggunakan informasi pengguna tersebut untuk kepentingan pemasaran kecuali apabila Anda telah memperoleh izin dari pengguna tersebut untuk melakukan hal itu;
(g) melakukan akses atau mendaftar melalui users logins dengan menggunakan bots atau metode otomatis lainnya;
(h) mereproduksi, menduplikasi, mengkopi, mendekonstruksi, menjual, memperdagangkan atau menjual kembali Layanan yang dimaksud;
(i) mencoba mengakses sistem Kasair lainnya yang tidak menjadi bagian Layanan;
(j) menyalin, mengubah, membuat turunan dari, melakukan reverse engineer, mendekompilasi atau secara lain berupaya untuk mengambil kode sumber (source code) Layanan, Konten (sebagaimana didefinisikan di bawah), atau bagian manapun daripadanya atau mengizinkan pihak lain untuk melakukannya.
(k) Menyiasati promosi apapun atas Layanan yang diberikan oleh Kasair Anda mengakui dan menyetujui bahwa Jika Anda melanggar salah satu atau lebih ketentuan tersebut di atas, Ketentuan Penggunaan ini dan hak Anda untuk menggunakan Layanan dapat ditangguhkan dan/atau diakhiri oleh Kasair secara sepihak, dan Kasair dapat melakukan tindakan lainnya yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.
3. AKUN KASAIR
3.1. Anda mengakui dan sepakat bahwa untuk dapat menggunakan Layanan, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri dan membuat akun Kasair. Anda mengakui dan sepakat untuk tidak menggunakan akun pihak lain tanpa izin. Anda mengakui dan sepakat untuk menyediakan informasi akun yang benar, akurat, terbaru, dan lengkap, dan terus menjaga agar informasi akun tersebut tetap benar, akurat, terbaru, dan lengkap.
3.2. Anda adalah satu-satunya orang yang berwenang mengakses dan menggunakan akun Anda. Anda diharuskan untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan akun dan kata sandi Anda dan Anda dilarang memperkenankan atau memperbolehkan pihak lain untuk mengakses atau menggunakan akun dan kata sandi Anda. Anda dapat berbagi akun dan kata sandi kepada Perwakilan yang Anda percaya, namun Anda adalah penanggung jawab tunggal untuk penggunaan Layanan yang menggunakan akun dan kata sandi Anda. Anda menyatakan dan menjamin untuk membebaskan dan akan mengganti rugi Kasair dari segala bentuk tanggung jawab, tindakan, gugatan, permintaan, biaya, tuntutan, dan pengeluaran dimana dapat dikeluarkan atau diderita oleh Kasair sebagai akibat dari penyalahgunaan Layanan menggunakan akun dan kata sandi Anda.
3.3. Anda harus segera memberitahu Kasair apabila terdapat pelanggaran keamanan atau penggunaan akun secara tidak sah. Anda juga diharuskan untuk segera melakukan perubahan atas kata sandi Anda. Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair berhak untuk menghentikan akun Anda atau memblokir akses Anda terhadap Layanan apabila Anda melanggar ketentuan dalam menjaga keamanan kata sandi Anda.
4. LAYANAN
4.1. Anda mengakui dan sepakat bahwa Layanan terdiri dari Layanan yang disediakan secara gratis (“Layanan Dasar”) dan berdasarkan pembayaran, termasuk Layanan berbasis langganan. Layanan Dasar hanya memberikan akses kepada Anda untuk Layanan dan fitur tertentu yang bersifat terbatas. Layanan dan fitur lainnya hanya dapat diakses oleh Anda setelah pembayaran (“Layanan Premium”).
4.2. Kasair dapat memberikan Anda masa percobaan secara gratis atas Layanan Premium untuk suatu jangka waktu tertentu (“Periode Percobaan”). Anda harus memutuskan apakah akan membeli Layanan Premium sebelum Periode Percobaan berakhir. Jika Anda belum membeli Layanan Premium sampai dengan berakhirnya Periode Percobaan, Anda mengakui dan sepakat bahwa Layanan Premium Anda akan berakhir secara otomatis dan Anda hanya dapat menggunakan Layanan Dasar. Anda mengakui dan sepakat bahwa seluruh data yang Anda simpan sehubungan dengan Layanan Premium akan tersimpan dan dapat diakses kembali setelah Anda membeli Layanan Premium.
4.3. Di dalam Layanan dimungkinkan untuk adanya Layanan yang diberikan berdasarkan periode berlangganan per bulan atau per tahun, sebagaimana dipilih Pelanggan atau Perwakilannya (sebagaimana berlaku).
4.4. Periode berlangganan Layanan Premium Anda akan berakhir pada akhir periode berlangganan sebagaimana periode berlangganan yang Anda pilih. Anda mengakui dan sepakat bahwa apabila Anda memutuskan untuk tidak lagi berlangganan Layanan Premium sampai akhir periode berlangganan, maka Anda tidak dapat melanjutkan penggunaan Layanan. Seluruh data yang Anda simpan sehubungan dengan Layanan Premium akan tersimpan dan dapat diakses kembali setelah Anda kembali berlangganan Layanan Premium. Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair berhak menghapus data Anda apabila telah melewati 30 (tiga puluh) hari dari akhir periode berlangganan Layanan Premium atau batas waktu lain yang ditetapkan oleh peraturan yang berlaku.
4.5. Layanan dapat mencakup fitur yang menghubungkan Anda ke salah satu mitra kami. Apabila Anda memilih menggunakan Layanan ini, Anda memahami dan sepakat untuk juga tunduk dan terikat pada syarat dan ketentuan yang berlaku dari mitra, yang melengkapi Ketentuan Penggunaan ini.
5. PEMBAYARAN
5.1. Pelanggan mengakui bahwa dengan membeli dan/atau berlangganan Layanan Premium, Pelanggan sepakat terhadap biaya, harga dan siklus tagihan yang terkait sebagaimana (i) tertera pada Aplikasi dan/atau Situs pada saat pembelian dan/atau berlangganan Layanan Premium, dan (ii) diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini.
5.2. Kecuali disepakati lain pada saat pembelian dan/atau berlangganan Layanan Premium, siklus tagihan Pelanggan adalah per 1 (satu) bulan, 3 (tiga) bulan, 6 (enam) bulan, atau 12 (dua belas) bulan, terhitung sejak Pelanggan membeli dan/atau berlangganan Layanan Premium yang terkait, atau, apabila Periode Percobaan diberikan kepada Pelanggan, pada hari berikutnya setelah berakhirnya Periode Percobaan.
5.3. Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair dapat sewaktu-waktu, atas kebijaksanaannya sendiri, mengubah ketentuan pembebanan biaya, harga dan siklus tagihan yang berlaku terhadap jenis Layanan apapun, termasuk mengubah biaya dan harga Layanan, dengan memberikan pemberitahuan kepada Anda. Apabila Anda tidak sepakat dengan perubahan tersebut, Anda dapat berhenti berlangganan Layanan Premium.
5.4. Pembayaran Layanan Premium yang telah jatuh tempo harus dibayarkan dengan cara mentransfer biaya berlangganan ke nomor rekening bank Kasair. Pelanggan mengakui dan sepakat bahwa keterlambatan pembayaran dapat mengakibatkan pembekuan dan/atau pemutusan Layanan Premium kepada Pelanggan.
5.5. Jika pembayaran dan informasi pendaftaran Anda tidak tepat, tidak terkini, atau tidak lengkap, kemudian Anda tidak memberitahukan Kasair secepatnya setelah terjadinya perubahan informasi, Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair dapat menolak menyediakan Anda penggunaan Layanan Premium dalam bentuk apapun.
5.6. Apabila Pelanggan berhenti berlangganan Layanan Premium sebelum akhir siklus tagihan saat itu, Anda mengakui dan sepakat bahwa Pelanggan tidak akan menerima pengembalian atas setiap pembayaran yang terkait dengan siklus tagihan tersebut.
5.7. Anda mengakui dan sepakat bahwa pengembalian pembayaran biaya langganan untuk perangkat lunak secara penuh hanya dapat diberikan kepada Pelanggan apabila masih dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari setelah pembayaran. Tidak akan ada pengembalian pembayaran apapun, baik secara penuh atau sebagian, setelah lewat jangka waktu 7 (tujuh) hari tersebut.
5.8. Untuk menghindari keragu-raguan, hak Pelanggan atas pengembalian pembayaran hanya berlaku untuk biaya langganan perangkat lunak. Tidak ada pengembalian biaya untuk setiap biaya perangkat keras.
5.9. Anda mengakui dan sepakat bahwa semua pembayaran akan dibuat tanpa adanya pemotongan, khususnya pemotongan pajak atau jenis pajak lainnya, oleh karena itu Andalah yang akan sepenuhnya bertanggung jawab.
6. KEBIJAKAN PRIVASI
6.1. Anda dengan ini sepakat dan memberikan izin yang bebas royalti, tidak dapat dicabut kembali, tanpa batas waktu, dapat disublisensikan dan berlaku di seluruh dunia untuk menggunakan (termasuk untuk tujuan komersial) informasi dan/atau data yang dikumpulkan oleh Kasair melalui penggunaan Anda atas Layanan, dengan ketentuan bahwa Kasair akan menggabungkan (dengan data dari pengguna lainnya) atau menjadikan informasi atau data tersebut menjadi anonim sebelum menggunakannya.
6.2. Anda memahami dan mengakui bahwa data dan informasi yang Anda berikan dalam penggunaan Layanan dapat merupakan, mengandung dan/atau berkaitan dengan data dan informasi milik pihak lain. Anda bertanggung jawab untuk dan menyatakan serta menjamin bahwa Anda telah mendapatkan izin untuk memberikan data dan informasi pihak lain tersebut kepada Kasair. Anda dengan ini mengakui dan sepakat untuk membebaskan Kasair dari segala klaim, tuntutan dan/atau kerugian yang timbul dari dan/atau sehubungan dengan pemberian data dan informasi pihak lain tersebut oleh Anda.
6.3. Pengunaan dan/atau akses ke Layanan juga akan tunduk pada segala aturan yang dituangkan dalam kebijakan privasi Kasair yang dimuat pada Aplikasi dan/atau Situs (“Kebijakan Privasi”) dan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, Anda mengakui telah membaca dan menyetujui isi dari Kebijakan Privasi.
7. HAK KEPEMILIKAN DAN KEKAYAAN INTELEKTUAL
7.1. Anda mengakui bahwa seluruh informasi dan data, seperti halaman situs, layanan situs, file data, teks, program komputer, video, audio, gambar, foto, animasi atau material lainnya (secara bersama-sama “Konten”) yang dapat Anda akses sebagai bagian dari, atau melalui penggunaan Anda atas, Layanan serta Layanan itu sendiri adalah sepenuhnya milik Kasair. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Kasair memiliki seluruh hak, kepemilikan dan kepentingan yang sah secara hukum di dalam dan pada Layanan dan Konten, termasuk setiap hak kekayaan intelektual yang ada dalam Layanan dan Konten (baik hak tersebut terdaftar atau tidak, dan di negara manapun dimana hak-hak tersebut timbul). Anda sepakat untuk tidak menantang atau melakukan hal apapun yang tidak konsisten dengan kepemilikan tersebut.
7.2. Anda mengakui dan sepakat bahwa Hak penggunaan yang diberikan kepada Anda oleh Ketentuan Penggunaan ini bukanlah suatu pengalihan atau penjualan hak kepemilikan Kasair atas Layanan, Konten, sistem, atau bagiannya. Selain dari hak penggunaan yang disebutkan pada Bagian 2.1 dari Ketentuan Penggunaan ini, Kasair tetap menguasai seluruh hak, hak milik dan kepentingan (termasuk seluruh hak kekayaan intelektual) atas Layanan ataupun salinannya. Anda mengakui dan sepakat bahwa upaya apapun untuk menggunakan Layanan di luar yang diperbolehkan oleh lisensi ini akan mengakhiri berlakunya lisensi yang dimaksud secara otomatis, dan Anda dengan ini memberikan hak kepada Kasair untuk memproses pelanggaran tersebut berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
7.3. Anda mengakui dan sepakat bahwa tidak ada satu ketentuan pun di dalam Ketentuan Penggunaan ini yang memberikan kepada Anda hak untuk menggunakan setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama domain Kasair dengan cara apapun yang dimaksudkan atau dapat menimbulkan penyesatan konsumen sehubungan dengan kepemilikan atau pengguna yang berwenang dari setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama domain tersebut. Anda tidak diperbolehkan untuk mempublikasikan atau menggunakan setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa atau logo Kasair, kecuali dengan persetujuan tertulis sebelumnya dari Kasair.
8. PEMBATALAN AKUN
8.1. Pelanggan setuhu bahwa Kasair dapat membatalkan atau menghentikan akun Pelanggan pada setiap waktu berdasarkan kebijakan dari Kasair sendiri.
8.2. Pelanggan memiliki hak untuk membatalkan akunnya pada Layanan pada setiap waktu, dengan cara mengikuti petunjuk yang ada pada akun Pelanggan melalui Aplikasi atau Situs atau dengan menghubungi atau mengirimkan email kepada bagian pelayanan pelanggan (Customer Support) dari Kasair. Dalam hal Pelanggan membatalkan akun miliknya sebelum berakhirnya jangka waktu berlangganan Layanan Premium (baik secara bulanan atau tahunan), maka Anda mengakui dan sepakat bahwa pembatalan tersebut akan berlaku pada saat itu juga dan Pelanggan tidak berhak atas pengembalian biaya penggunaan Layanan Premium yang telah dibayarkan di muka.
8.3. Apabila akun Pelanggan dibatalkan, maka: (a) akun tersebut dapat di non-aktifkan atau dihapus; (b) semua hak Pelanggan dalam Ketentuan Penggunaan akan langsung berakhir; dan (c) tanpa mengesampingkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, semua data dan konten Pelanggan dapat langsung dihapus dari sistem Kasair. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Kasair tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas segala kerugian atau kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari pembatalan akun Pelanggan, dan merupakan kewajiban Pelanggan untuk memastikan bahwa konten dan data manapun yang diperlukannya dipindahkan atau diduplikasi sebelum pembatalan akun dilakukan.
8.4. Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair dapat mengakhiri atau menangguhkan Layanan kepada Anda, kapan pun, termasuk dalam hal penggunaan Layanan yang sebenarnya atau diduga tidak sah oleh Anda, ketidakpatuhan terhadap Ketentuan Penggunaan dan/atau Ketentuan Penggunaan Terpisah. Apabila Kasair mengakhiri Layanan dikarenakan hal tersebut, Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair tidak berkewajiban atau bertanggung jawab kepada Anda, dan Kasair tidak akan mengembalikan uang dalam jumlah berapa pun yang telah Anda bayarkan, selama diizinkan berdasarkan undang-undang yang berlaku.
9. LAYANAN DISEDIAKAN “APA ADANYA” DAN “SEBAGAIMANA TERSEDIA”
9.1. Anda mengakui dan sepakat bahwa Layanan disediakan dengan basis “apa adanya” (as is) dan “sebagaimana tersedia” (as available), dan penggunaan Anda atasnya adalah risiko dari Anda sendiri. Kasair akan dengan segera (dalam jam kerja normal) menangani segala permasalahan teknis yang timbul sehubungan dengan Layanan.
9.2. Anda mengakui dan sepakat bahwa tidak ada jaminan yang diberikan oleh Kasair yang menyatakan maupun menjamin bahwa:
9.3. Anda mengakui dan sepakat bahwa Kasair dapat menggunakan pemasok dari pihak ketiga untuk menyediakan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan (networking), konektivitas (jaringan), penyimpanan (storage), dan teknologi lainnya untuk menyediakan Layanan. Segala tindakan dan perbuatan dari pemasok tersebut mungkin dapat di luar kendali Kasair, dan Kasair tidak akan menerima tanggung jawab apapun atas adanya kerugian atau kerusakan yang diderita oleh Anda akibat dari tindakan atau perbuatan pemasok tersebut. Untuk dan atas nama dirinya sendiri dan pemasok dari pihak ketiga tersebut, Kasair mengecualikan segala jaminan yang mungkin tersirat atau sebaliknya berlaku berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku lainnya, sejauh mana diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.
9.4. Untuk kemudahan Anda, Kasair dapat mencantumkan tautan ke situs atau konten lain dalam internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs atau konten yang ditautkan tidak berada di bawah kendali Kasair dan Kasair tidak bertanggung jawab atas segala kekeliruan, kelalaian, keterlambatan, penghinaan, fitnah, kebohongan, pornografi, konten asusila, ketidaktepatan, atau material lain yang dimuat dalam situs atau konten tersebut, atau konsekuensi dari mengakses situs atau aplikasi terkait manapun, serta akurasi informasi, konten, produk, atau layanan yang ditawarkan oleh, atau informasi yang terdapat dalam situs yang bertautan dengan atau dari Situs atau Aplikasi. Mengingat bahwa situs atau aplikasi pihak ketiga mungkin memiliki kebijakan privasi dan/atau standar keamanan berbeda yang berlaku di dalamnya, kami menganjurkan Anda untuk memeriksa kebijakan privasi dan syarat dan ketentuan situs dan aplikasi tersebut sebelum memberikan informasi pribadi apapun.
9.5. Segala tautan ke situs atau konten lain manapun bukan merupakan bentuk dukungan atau verifikasi atas situs atau konten tersebut dan Anda sepakat bahwa risiko dari diaksesnya situs atau konten yang ditautkan tersebut sepenuhnya ada pada Anda.
10. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB DAN GANTI RUGI
10.1. Anda mengakui dan sepakat bahwa sejauh mana diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, Kasair tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan dan/atau kerugian langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial, atau tipikal (exemplary damages) yang mungkin ditimbulkan atau diderita oleh Anda, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, usaha, goodwill, reputasi, data atau kerugian tidak berwujud lainnya sehubungan dengan penggunaan Layanan atau tidak dapat digunakannya Layanan sebagaimana mestinya.
10.2. You acknowledge and agree that Kasair tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerusakan atau kerugian yang timbul sebagai akibat dari (a) penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan (secara keseluruhan atau sebagian) atau kerusakan teknis apapun; (b) biaya atas pengadaan barang atau jasa pengganti; (c) akses yang terlarang untuk, atau perubahan atas, komunikasi atau data Pelanggan; (d) pernyataan atau tindakan pihak ketiga manapun sehubungan dengan Layanan; (e) pengandalan Anda terhadap kelengkapan atau akurasi Layanan atau bagian manapun daripadanya, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kesalahan matematika atau nomor numerik yang terkait dengan transaksi keuangan apapun yang diberikan dalam Layanan; (f) setiap perubahan yang mungkin dilakukan Kasair atas Layanan, atau setiap penghentian permanen maupun sementara dari Layanan; (g) penghapusan, korupsi atau kegagalan untuk menyimpan setiap konten dan data komunikasi lainnya yang dipelihara atau transmisikan oleh atau melalui penggunaan Layanan oleh Anda; (h) kegagalan Anda untuk memberikan informasi akun yang akurat kepada Kasair; atau (i) segala masalah lainnya sehubungan dengan Layanan.
10.3. Dalam kasus manapun, Anda mengakui dan sepakat bahwa tanggung jawab maksimal dari Kasair sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan atau penggunaan Layanan oleh Pelanggan adalah terbatas pada jumlah biaya penggunaan Layanan yang dibayarkan oleh Pelanggan dalam 3 (tiga) bulan terakhir.
10.4. Pembatasan tanggung jawab Kasair kepada Anda sebagaimana diatur dalam Bagian ini akan berlaku bahkan jika Kasair telah diberikan saran atas adanya kemungkinan kerusakan atau kerugian tersebut.
10.5. Anda sepakat untuk memberikan ganti rugi dan membebaskan Kasair dan afiliasi, pejabat, agen, karyawan dan mitranya dari segala tuntutan atau klaim, termasuk biaya hukum yang wajar, dari pihak ketiga manapun yang timbul dari dan/atau sehubungan dengan penggunaan Layanan oleh Anda yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini atau pemberian data dan informasi yang tidak akurat atau tidak lengkap kepada Kasair sehubungan dengan penggunaan Layanan oleh Anda.
11. HUKUM DAN YURISDIKSI YANG BERLAKU
Anda sepakat bahwa: (i) Layanan akan diberikan dari Indonesia; (ii) hukum Indonesia berlaku untuk Ketentuan Penggunaan ini, termasuk setiap permasalahan kontraktual atau non-kontraktual atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan ini, akses dan penggunaan Layanan oleh Anda, dan hubungan antara Kasair dengan Anda; dan (iii) setiap konflik yang timbul dari atau sehubungan dengan Layanan atau konflik antara Kasair dengan Anda sehubungan dengan Layanan akan diajukan dan diselesaikan pertama-tama melalui musyawarah untuk mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak diterimanya pemberitahuan timbulnya konflik. Apabila setelah jangka waktu dimaksud tidak tercapai kesepakatan, maka Anda mengakui dan sepakat bahwa penyelesaian konflik hanya akan diselesaikan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Dengan tidak mengesampingkan hal tersebut di atas, Anda sepakat bahwa kami dapat meminta putusan provisi, putusan sela atau protective relief.
12. KOMUNIKASI
Anda sepakat untuk memberikan izin kepada kami untuk menghubungi Anda melalui email, telepon, pos, unggahan (posting) atau dokumen yang dapat diunduh (atau kecuali dinyatakan lain oleh Anda) dan menyampaikan iklan, material pemasaran, informasi baru, surat kabar, pemberitahuan, dan informasi lain apapun kepada Anda melalui alamat kontak yang Anda sampaikan kepada kami pada saat pendaftaran dan/atau alamat kontak lain dari waktu ke waktu.
13. LAIN-LAIN
13.1. Keseluruhan. Ketentuan Penggunaan ini adalah keseluruhan perjanjian antara Anda dan Kasair dan menggantikan seluruh pemahaman, komunikasi dan persetujuan sebelumnya, baik tertulis maupun lisan, terkait pokok isi dari Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini harus dibaca bersama dan berlaku secara bersama dengan Kebijakan Privasi, Ketentuan Penggunaan Terpisah dan/atau syarat dan ketentuan lain yang berlaku untuk Layanan yang Anda pilih, termasuk dari pihak ketiga atau mitra (apabila ada).
13.2. Keterpisahan. Apabila putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap memutuskan bahwa terdapat bagian dari Ketentuan Penggunaan ini yang tidak berlaku, bagian tersebut akan dihilangkan tanpa mempengaruhi bagian lain dari Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan yang lain akan tetap sah dan dapat diberlakukan.
13.3. Pengalihan. Anda mengakui dan sepakat bahwa Anda tidak dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini kepada siapapun (kecuali disebutkan secara eksplisit dalam Ketentuan Penggunaan ini) tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kasair. Namun, Kasair dapat mengalihkan hak atau kewajibannya berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan Anda kepada (a) afiliasinya, (b) perusahaan lain melalui penjualan aset oleh Kasair, atau (c) penerus melalui proses peleburan, penggabungan, akuisisi, reorganisasi atau tindakan hukum lain. Pengalihan selain menurut ketentuan bagian ini dianggap tidak berlaku.
14. PELAYANAN PELANGGAN
14.1. Anda dapat menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait Layanan ke bagian pelayanan pelanggan (Customer Support) kami di contact@kasair.id. Kasair akan melakukan verifikasi data Pelanggan dengan berpedoman pada data Pelanggan yang tersimpan pada sistem Kasair. Kami berhak melakukan penolakan untuk memproses pertanyaan dan keluhan yang Anda ajukan terkait Layanan dalam hal data Anda yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pelanggan yang tersimpan pada sistem kami.
Tim kami akan membalas secepatnya