5 Keuntungan Sistem POS Online Untuk Bisnis Retail

Aplikasi Kasir,Aplikasi Kasir Terbaik,Aplikasi Kasir Online,Sistem Kasir Modern,Manajemen Penjualan,Sistem Point of Sale,Program Kasir,Software Kasir,Aplikasi Kasir Gratis,Sistem Kasir Cloud,Fitur Aplikasi Kasir,Aplikasi Kasir Retail,Aplikasi POS Terbaik,Solusi Aplikasi Kasir Mobile, Integrasi Pembayaran,Aplikasi Kasir Restoran,Sistem Kasir Berbasis Cloud,Aplikasi Kasir Mudah Digunakan,Majoo,Moka, Moka POS, Olsera POS, Qasir, Pawoon, Kasair

Apakah anda mencari alat mesin kasir yang handal untuk memenuhi kebutuhan bisnis retail?. Jika iya, maka anda sedang berada pada artikel yang tepat. Kami akan memberikan informasi lengkap seputar pengelolaan keuangan dan pencatatan transaksi menggunakan sistem POS Kasir.

Jika dulu kita mengenal cash register sebagai alat hitung dan pengelolaan keuangan toko, maka saat ini alat tersebut sudah mulai banyak ditinggalkan. Para pemilik usaha mulai beralih pada satu sistem aplikasi kasir online yang bisa mempermudah mereka dalam proses pendataan dan pengelolaan keuangan secara menyeluruh.

Point of sales (POS) merupakan aplikasi kasir online yang dapat menunjang kebutuhan anda dalam mengolah data keuangan. Dibandingan dengan cash register manual.  Sistem yang terdapat pada  POS seperti aplikasi Kasair , sebuah aplikasi kasir pintar yang bisa memudahkan jalannya operasional bisnis secara efektif dan terorganisir.

Berikut 5 keuntungan sistem POS online dalam menunjang kebutuhan Bisnis Retail

Memberikan Informasi Pergerakan Bisnis Secara Real-Time

POS online memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dari mesin transaksi konvensional. Karena sistem yang terhubung pada sebuah jaringan cloud, maka sebanyak apapun data yang diinput ke dalamnya akan tetap tersimpan dengan baik. Melalui data-data inilah anda bisa melihat kembali informasi toko secara real-time.

Hanya dengan hitungan detik, anda sudah bisa mengetahui kenaikan dan penurunan penjualan. Tetapi anda juga bisa melihat barang mana saja yang cepat habis atau mengalami penumpukan. Laporan ini akan sangat berguna untuk para business owner mengambil kepustusan.

Kecepatan Transaksi

Hampir di semua bidang bisnis kecepatan transaksi adalah hal yang harus diutamakan. Oleh karena itu program kasir online karyawan anda tidak perlu direpotkan lagi dengan menghitung dan menjumlahkan total belanja secara manual di meja kasir.

Karena seluruh data produk telah diregister kedalam sistem, maka cukup dengan mengklik kode atau nama barang secara otomatis sistem POS akan melakukan penjumlahan dan mencatat transaksi tersebut.

Membantu Penghitungan Cost per Item

Kesalahan dalam penjualan bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah salah dalam mencantumkan harga. Misalnya anda menjual produk fashion, dengan harga jual Rp 200.000 per item. Sementara biaya pengeluaran lainnya belum anda

Problem ini bisa diatasi dengan sistem POS online. Karena setiap user akan dibantu untuk menentukan harga yang tepat sesuai dengan cost per item dari produknya. Fitur bisa anda temukan pada halaman database. Jadi anda hanya perlu melakukan penyesuaian disana, dan semua produk anda akan terupdate dengan harga jual yang sesuai.

Mempermudah Inventori Barang

Dalam bisnis retail kegiatan inventory merupakan tugas wajib dan perlu dilakukan setidaknya satu kali dalam seminggu. Untuk bisa mengontrol pergerakan setiap produk, seperti tanggal penjualan, jumlah barang keluar, jumlah barang masuk, stock barang yang masih tersedia, dsb.

Melalui aplikasi kasir online, pemilik usaha bisa dengan mudah mengetahui laporan tersebut  kapan pun, secara real-time. Karena setiap terjadi transaksi otomatis sistem POS akan mencatat barang tersebut kedalam item penjualan, dan mengurangi dari data stock barang yang tersedia.

Menyajikan Laporan Bisnis yang Cepat dan Akurat

Aplikasi kasir online akan semakin dibutuhkan kedepannya. Selain penggunaannya yang praktis dan multifungsi. Menggunakan sistem POS juga memberikan keuntungan bagi para pemilik bisnis dalam menyajikan laporan secara cepat dan akurat. Terutama bagi perusahaan bisnis retail yang memerlukan fasilitas handal untuk pengelolaan usahanya.

Jika  anda seorang pelaku bisnis retail, maka tidak ada salahnya anda mulai beralih ke sebuah sistem POS yang bisa memberikan banyak kemudahan. Kasair sebagai aplikasi kasir online terlengkap dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan anda. Terdapat sembilan fitur unggulan yang bisa anda nikmati dari aplikasi Kasair untuk mengoptimalkan pelayanan toko seperti: menampilkan produk yang paling laku terjual, perputaran stock, laporan keuangan harian & bulanan, dan banyak lagi. Anda bisa mulai dengan paket 30 hari atau mencoba gratis di sini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Konsultasi Dengan Kami
1