Bisnis Owner Wajib Punya 7 Skill Ini

Aplikasi Kasir,Aplikasi Kasir Terbaik,Aplikasi Kasir Online,Sistem Kasir Modern,Manajemen Penjualan,Sistem Point of Sale,Program Kasir,Software Kasir,Aplikasi Kasir Gratis,Sistem Kasir Cloud,Fitur Aplikasi Kasir,Aplikasi Kasir Retail,Aplikasi POS Terbaik,Solusi Aplikasi Kasir Mobile, Integrasi Pembayaran,Aplikasi Kasir Restoran,Sistem Kasir Berbasis Cloud,Aplikasi Kasir Mudah Digunakan,Majoo,Moka, Moka POS, Olsera POS, Qasir, Pawoon, Kasair

Sebagai bisnis owner tentunya memiliki tanggung jawab yang sangat besar atas keberlangsungan sebuah perusahaan. Segala bentuk kebijakan, pengambilan keputusan dan arah pengembangan usaha ada di bawah kewenangan sang pemilik bisnis atau owner.

Namun, tahukah anda bahwa seorang bisnis owner juga harus memiliki skill yang handal untuk bisa mengelola usaha dan juga tampil dengan percaya diri didepan publik.

Berikut adalah 7 skill yang wajib dimiliki oleh seorang bisnis owner.

  1. Manajemen Waktu

Seorang pengusaha harus memiliki kemampuan dalam mengelola waktu dengan baik. Meskipun banyak yang mengira bahwa menjadi pengusaha itu enak, bisa mengatur jam kerja dengan bebas. Tapi sesungguhnya seorang pengusaha memiliki tuntutan dan tugas yang jauh lebih tinggi.

Tidak jarang waktu mereka habis hanya untuk melakukan pertemuan bisnis dan kehilangan waktu beristirahat hanya karena urusan yang perlu segera diselesaikan.

Jika anda seorang bisnis owner, mulailah berlatih untuk membuat manajemen waktu. Atur semua jadwal pertemuan. Buat skala prioritas kerja.

  1. Communication Skill

Kemampuan berkomunikasi sebenarnya wajib dimiliki siapapun. Baik itu pengusaha maupun karyawan. Tetapi bagi bisnis owner, soft skill yang satu ini sangat wajib dimiliki.

Para pengusaha harus pandai berbicara dengan semua kalangan baik itu calon client, partner bisnis, karyawan, dan stakeholder dari lainnya. Kemampuan komunikasi yang baik akan meningkatkan citra dan kepercayaan diri.

Mulailah sisihkan waktu anda untuk mengembangkan diri, dalam kemampuan komunikasi. Tidak ada salahnya akan mengikuti pelatihan publik speaking atau belajar bahasa asing untuk menunjang soft skill ini.

  1. Kemampuan Mempresentasikan Produk dan Jasanya

Masih berhubungan dengan skill sebelumnya. Setelah memiliki kemampuan komunikasi yang baik, para bisnis owner perlu juga menguasai teknik presentasi.

Pastikan anda memiliki pemahaman menyeluruh mengenai produk & jasa yang hendak anda jual. Bukan hanya dari keunggulannya saja tapi juga dari sisi yang lebih teknis seperti: cara pemakaian, bagaimana jika terjadi kesalahan / kerusakan dan lainnya.

Kurangnya pengetahuan penguasaan terhadap produk dan jasa yang ditawarkan, akan menimbulkan kesan tidak baik terhadap citra diri dan bisnis anda.

  1. Kemampuan Menyusun Strategi Bisnis

Sebagai kepala tertinggi dari sebuah perusahaan, owner harus memiliki kemampuan dalam menyusun strategi bisnis. Sehingga target perusahaan dapat tercapai dengan baik.

Misalnya ada seorang pengusaha dibidang food & beverage (F&B), maka anda wajib memahami bagaimana bisnis ini harus dijalankan, siapakah target market yang tepat, bagaimana cara mempromosikannya, dsb

  1. Kemampuan Marketing

Pengetahuan tentang teknis promosi dan pemasaran produk juga perlu dikuasai oleh para bisnis owner. Dari kegiatan marketing ini anda bisa meningkatkan brand awareness dan pemasaran yang jauh lebih luas lagi.  Selain itu memahami bidang marketing juga akan membantu anda dalam menentukan saluran pemasaran yang tepat.

  1. Mampu Beradaptasi dalam Perubahan

Update selalu pengetahuan anda di bidang teknologi dan informasi. Khususnya pada program dan alat yang bisa menunjang kebutuhan bisnis. Seperti misalnya perkembangan teknologi dalam sistem transaksi.

Point of sales (POS) online merupakan salah satu contoh pengembangan teknologi pada bidang bisnis. POS online saat ini telah menggantikan cashier register yang konvensional, menjadi sistem kasir online yang sangat praktis.

  1. Mengelola Keuangan.

Setiap pengusaha wajib memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan. Karena ini merupakan bagian paling vital dalam sebuah perusahaan.

Namun jika seorang pengusaha memiliki kendala dalam mengelola keuangan pencatatan administrasi bisnis, atau  lainnya. Maka tidak ada salahnya jika ia  menggunakan fasilitas digital yang bisa memenuhi kebutuhan ini. Selain praktis, fasilitas digital juga bisa membuat  pencatatan keuangan jauh lebih mudah.

Seperti misalnya aplikasi kasir online Kasair, yang memiliki fitur lengkap untuk mengelola administrasi bisnis seperti : mencatat transaksi, melihat perputaran stock, menyajikan laporan arus kas, dan lain-lain.

Menjadi seorang bisnis owner memanglah tidak mudah. Ada proses dan perjuangan  didalamnya. Tapi apapun usaha yang tengah anda jalankan saat ini, upayakan agar semuanya dapat dikelola dengan baik. Jika anda ingin memperbaiki sistem transaksi dalam usaha anda, cobalah aplikasi POS kasir online dari Kasair POS.

Kasair POS yang dikembangkan oleh PT Wellmagic Media Digital, merupakan aplikasi kasir online yang bisa memberikan anda kemudahan dalam menerapkan manajemen bisnis yang baik dan terukur. Jika anda tertarik untuk mencoba, silakan cek halaman website Kasair bertanya langsung dengan customer service melalui kolom chat.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Konsultasi Dengan Kami
1